HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Sadawarna Sumedang

 



sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Sadawarna yang terletak Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (27/12/2022) pagi. 

Bendungan Sadawarna merupakan bendungan ke-33 yang telah diresmikan Presiden Jokowi sejak 8 tahun terakhir.

Bendungan yang pembangunannya dimulai sejak 2018 ini, menghabiskan anggaran sebesar Rp2,65 triliun.

"Saya berharap, dengan banyaknya bendungan yang dibangun di Tanah Air, produktivitas pertanian utamanya padi dan komoditas holtikultura lain, makin naik" ungkap Jokowi dikutip dari Instagram @jokowi, Rabu (28/12/2022).

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Sumedang dan seluruh masyarakat Sumedang yang telah merelakan airnya untuk mengairi sawah-sawah yang ada di wilayah Indramayu. Ia menjelaskan, bendungan ini memiliki luas genangan 680 hektare dan bisa mengairi kurang lebih 4.280 hektare sawah.

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian bendungan ini, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Kabupaten Sumedang Dony Ahmad Munir, Bupati Kabupaten Indramayu Nina Agustina, serta Wakil Bupati Kabupaten Subang Agus Maskur Rosyadi.



(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *