HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Argentina Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Jika FIFA Batalkan Indonesia

 


sekilasdunia.com - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dilaporkan bakal mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Argentina akan menggantikan peran tuan rumah yang harusnya menjadi milik Indonesia.

Untuk diketahui, drawing Piala Dunia U-20 2023 sejatinya akan digelar di Bali pada 31 Maret 2023 mendatang. Namun, FIFA membatalkannya diduga karena gelombang penolakan termasuk dari Gubernur Bali I Wayan Koster terhadap kedatangan Timnas Israel sebagai salah satu dari 24 peserta, pada Sabtu (25/3/2023) pagi WIB.


Sementara itu, Argentina masih menunggu hasil dari upaya yang tengah dilakukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk bisa melobi FIFA terkait kelanjutan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Nantinya, langkah PSSI tersebut dapat menentukan apakah Indonesia tetap menjadi tuan rumah, atau FIFA mempertimbangkan mengganti negara penyelenggara Piala Dunia U-20 2023.

Dengan mengajukan diri sebagai pengganti Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia 2023, Argentina berharap bisa memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Timnas Argentina U-20 bisa langsung tampil di putaran final Piala Dunia U-20.

Sebagai informasi, Timnas Argentina U-20 tak lolos kualifikasi Piala Duni U-20. Argentina yang dipimpin Javier Mascherano kalah dari Paraguay 1-2 dalam debutnya.

Kemudian kalah 1-3 dari Brasil. Sempat memiliki kans saat mengalahkan Peru 1-0, tetapi akhirnya tak lolos setelah kalah dari Kolombia 1-0.

Namun jika menjadi Tuan Rumah, Argentina akan mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia U-20.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *