HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo Resmikan Kawasan Ekonomi Khusus Lido

 

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023). Jokowi mengajak serta Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan kegembiraan karena pembangunan infrastruktur mulai menunjukkan hasilnya. 

"Setelah tadi muter-muter di KEK Lido ini saya betul-betul sangat senang karena apa, infrastruktur yang kita bangun baik itu airport, baik itu pelabuhan, baik itu jalan tol, sekarang satu per satu sudah kelihatan manfaatnya dan dimanfaatkan oleh sektor swasta untuk mendapatkan nilai-nilai keekonomian," ujar Jokowi, dikutip dari setkab.go.id, Jumat (31/03/2023).

Jokowi menyebut, pembangunan jalan tol sudah masif di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi. Dia mengakui di Sulawesi misalnya belum selesai sepenuhnya. 

Infrastruktur tersebut disambungkan dengan kawasan industri, pertanian hingga perkebunan. 

"Sehingga memberikan nilai manfaat yang maksimal sesuai yang kita inginkan. Dan sambungkan juga dengan kawasan pariwisata," tuturnya.

Khusus untuk KEK Lido, ia mengaku senang lantaran ada banyak sektor industri yang dikembangkan. Mulai dari teknologi, kawasan otomotif, lengkap dengan pariwisata. 

"Jadi kita harapkan ke depan tidak ada lagi masyarakat kita yang lebih senang liburan ke luar negeri daripada di negerinya sendiri," ujar Jokowi.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *