HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Jokowi Minta Jangan Saling Menyalahkan Usai Piala Dunia U-20 Batal di RI

 

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh pihak tidak menyalahkan satu sama lain imbas keputusan FIFA membatalkan gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain dan sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang, jadikan hal ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semuanya bagi persepakbolaan Indonesia," kata Jokowi, dikutip dari setkab.go.id, Kamis (30/3/2023).

Presiden juga memahami keputusan FIFA menimbulkan kekecewaan bagi masyarakat. Secara pribadi, Jokowi juga merasa sedih FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia.

"Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa. Saya pun sama juga merasakan hal itu kecewa dan sedih," ungkapnya.

Jokowi juga berupaya agar sepak bola Indonesia tidak disanksi FIFA setelah Piala Dunia U-20 batal digelar di tanah air. 

Selain itu, Presiden Jokowi juga telah meminta Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, untuk berupaya maksimal agar Indonesia tidak mendapatkan sanksi.

“Saya telah meminta Ketua Umum PSSI, Bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi. Termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event-event internasional lainnya,” tandasnya.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *