HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

YPTD PAMSI Melaksanakan Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Madya Angkatan Ke – 114, Tanggal 27 Maret – 4 April 2023.

 


sekilasdunia.com - Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tirta Dharma PAMSI (YPTD PAMSI) Drs.HM.Haryadi Priyohutomo SE,M.Si. membuka secara resmi Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Madya Angkatan Ke-114 pada Hari Senin, 27 Maret 2023 di Jakarta secara Online.

Drs.HM.Haryadi Priyohutomo SE,MSi yang akrab disapa “Pak Didit” mengatakan bahwa Diklat YPTD PAMSI merupakan forum yang menyelenggarakan program pembelajaran pendidikan dan latihan yang sudah mendapat pengakuan secara nasional dari lembaga profesi seperti BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dan juga dari PDAM seluruh Indonesia.

Didit menjelaskan bahwa pada level peserta diklat saat ini adalah tingkat madya, dimana peserta berasal dari tingkat Manajer, Direktur dan Dewan Pengawas maka pemahaman tentang gelagat strategis perusahaan dan lingkungan juga harus lebih luas lagi, bahkan statistik bulanan di kota tempat tinggal kita harus diikuti seperti daya beli masyarakat, tingkat inflasi dan perkembangan ekonomi agar para peserta diklat mampu mengatasi segala ancaman dan memanfaatkan peluang yang ada untuk kepentingan strategis perusahaan dan masyarakat.

“ Saat ini banyak PDAM yang berubah status menjadi PERUMDAM namun tidak diikuti oleh perkembangan manajemen yang lebih korporat, perilaku tetap birokrat serta tidak berbasis inovatif dan masih berbasis petunjuk atasan. Pemerintah mengancam apabila dalam waktu tertentu PERUMDAM ini tidak berubah pola manajemennya menjadi lebih baik maka akan diminta kembali statusnya menjadi PDAM” ujar Didit mengingatkan.

Selanjutnya dia menambahkan bahwa jangan pernah menempatkan uang sebagai standard kemuliaan. Standard kemuliaan sebagai pribadi adalah kehormatan dan standard kemuliaan kita sebagai lembaga adalah sumber daya manusia yang berkualitas tinggi ujar Didit mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya penjelasan dan tata tertib Diklat disampaikan oleh Direktur LPJJ Ir.Rama Boedi,MSi,IPU didampingi oleh Direktur LPP Ir.Budi Sutjahjo,MT,IPU dan Sekretaris Ir.Hifzillah R Saleh,MM.

Pembukaan Diklat ini dihadiri oleh Direktur LK Ir.Kumala Siregar, Direktur LSP Ir.Nina Melina dan Pimpinan YPTD PAMSI lainya yang juga sebagai Instruktur dan Asesor Kompetensi pemegang Serifikat Kompetensi dari BNSP seperti Ir.Uki Ashardijatno,MM. dan Dr.Ir.Arif Haryadian,MSi.

Pendidikan dan Latihan yang akan berlangsung tanggal 27 Maret s.d 4 April 2023 diikuti peserta Diklat yang berjumlah 19 orang berasal dari PAM Jaya, PERUMDAM Tirta Tarum Karawang, PERUMDAM Tirta Pandalungan Jember, PERUMDAM Tirta Manuntung Balikpapan, PDAM Tirta Lihou Simalungun dan Perusahaan Swasta dengan kualifikasi peserta sebagai Dewan Pengawas, Direktur dan Manajer di perusahaannya masing masing.


(ahy)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *