HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Hasil Sepakbola Sea Games Kamboja 2023: Timnas U22 Indonesia vs Filipina 3-0, Rizky Ridho Gagal Eksekusi Penalti

 


sekilasdunia.com - Timnas U22 Indonesia meraih kemenangan perdana pada babak penyisihan grup cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023 Kamboja. Duel timnas U22 Indonesia vs Filipina pada Grup A SEA Games 2023 berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techo, Pnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023) sore WIB. 

Gol kemenangan tim asuhan Indra Sjafri ini dicetak oleh Marselino Ferdinan (45') serta Irfan Jauhari (89') dan Fajar Fathur Rahman (90+2). Indonesia selanjutnya akan melawan Myanmar pada Kamis (4/5/2023) sore WIB. 

Adapun jalannya pertandingan pada babak pertama dimenit menit terakhir umpan dari Rio Fahmi berhasil dimanfaatkan oleh Marcelino Ferdinan dan akhirnya membuat Indonesia unggul sementara 1-0.

Memasuki babak kedua, timnas Indonesia U-22 coba meningkatkan serangannya kembali. Hal ini terlihat dalam pergantian pemain oleh Indra Sjafri yang memasukan Fajar Fathur Rahman menggantikan James Sroyer.

Kemudian, Indonesia mendapat peluang emas pada menit ke-60 lewat Witan Sulaeman yang dijatuhkan oleh pemain bertahan Filipina, Rublico Santiago Colminas di dalam kotak penalti.

Sayangnya Rizky Ridho yang menjadi eksekutor tendangannya digagalkan oleh kiper Filipina, Kammeraad Quincy.

Jelang berakhirnya babak kedua, Timnas Indonesia U-22 semakin agresif. Hasilnya, Irfan Jauhari sukses menggandakan keunggulan lewat tembakan kaki kanannya pada menit ke-90.

Skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 pun menjadi hasil akhir laga ini.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *