Anthony Ginting Juara Badminton Asia 2023, Akhiri Dahaga 16 Tahun Tunggal Putra Indonesia



sekilasdunia.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil meraih gelar juara Badminton Asia Championships 2023 yang dilaksanakan  digelar di Lapangan 1 Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, pada Minggu (30/4/2023) malam WIB. 

Dengan kemenangan itu, Ginting pun mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada ajang Badminton Asia Championships 2023

Tunggal putra kelahiran Cimahi itu tampil sangat impresif ketika melakoni pertandingan melawan Loh Kean Yew. Tak ayal, Anthony Ginting mampu menumbangkan Loh Kean Yew melalui straight game atau dua gim langsung via skor 21-12, 21-8

Anthony Ginting bahkan hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk menumbangkan Loh Kean Yew. Keberhasilan Ginting juara Badminton Asia Championships 2023 mengakhiri penantian Indonesia di sektor tunggal putra dalam kompetisi tersebut. 

Tunggal putra Indonesia sudah 16 tahun tidak berdiri di podium juara sejak Taufik Hidayat meraih emas Badminton Asia Championships pada tahun 2007. Adapun Taufik Hidayat secara keseluruhan sudah tiga kali juara Badminton Asia Championships pada tahun 2000, 2004, dan 2007.

Adapun Indonesia total membawa pulang dua medali dari ajang Badminton Asia Championships 2023. Selain Anthony Ginting yang sukses meraih medali emas, juga ada ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang meraih perunggu.



(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *