HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Peru Resmi Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

 


sekilasdunia.com - Peru resmi batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Kabar ini dirilis secara resmi oleh FIFA pada Senin (3/4/2023) malam WIB.

Dalam keterangan resminya, FIFA menyebut batalkan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 karena gagal melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen tersebut. 

Meski akan ada pergantian tuan rumah, Piala Dunia U-17 2023 dipastikan tetap berlangsung sesuai jadwal awal, yakni pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

“FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk Piala Dunia U-17 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepakbola Peru (FPF),” bunyi pernyataan FIFA, dikutip Senin (3/4/2023).

Meskipun demikian, keputusan mundurnya Peru memberikan harapan baru bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah turnamen elit tersebut. 

Sebelumnya, Indonesia seharusnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023, tetapi status Indonesia dicabut FIFA. 

Namun, Indonesia telah menyiapkan enam stadion untuk turnamen ini dan telah memenuhi standar FIFA, dengan beberapa stadion membutuhkan perbaikan kecil untuk menggelar turnamen internasional. 

Selain itu, Piala Dunia U-17 minim penolakan karena Timnas Israel U-17 telah dipastikan tidak lolos ke putaran final turnamen ini, sehingga penolakan yang terjadi pada Piala Dunia U-20 tidak akan terulang pada turnamen ini. 

Terkait hal itu, FIFA akan mengadakan rapat dengan instansi terkait untuk menentukan siapa yang akan menjadi tuan rumah pengganti Peru.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *