HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden Joko Widodo Lantik Rycko Amelza Jadi Kepala BNPT dan Dito Ariotedjo Menpora Yang Baru

sekilasdunia.com - Presiden Joko Widodo melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, serta Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT di Istana Negara pada Senin, (3/4/2023). 

Pelantikan Rycko dalam rangka menggantikan Komjen Boy Rafli Amar yang memasuki pensiun pada 25 Maret 2023 lalu. Sementara itu, politikus Golkar Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pengganti Zainudin Amali. 

Pelantikan Rycko berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 51/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tertanggal 3 April 2023.

Sementara itu, pelantikan Dito berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 26/P 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode tahun 2019-2024. Selesai pembacaan keputusan, Rycko dan Dito langsung diambil sumpah dituntun Presiden.

Setelah pelantikan, Dito menandatangani berkas pelantikan bersama Jokowi. Penandatanganan dilanjutkan antara Jokowi dengan Rycko.

Turut hadir dalam pelantikan ini, antara lain, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, hadir juga Ketua Mahkamah Agung Syarifuddin dan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.




(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *