HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Kasus Covid-19 di Jakarta Mulai Naik, Heru Budi Minta Masyarakat Hindari Kerumunan

 


sekilasdunia.com - Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau warga Ibu Kota untuk tetap menghindari kerumunan guna mengantisipasi peningkatan Covid-19 usai Lebaran tahun ini. 

"Makanya, kemarin halalbihalal ditunda, tidak boleh kerumunan," kata Heru, Kamis (4/5/2023). 

Jika pandemi Covid-19 terus meningkat, kata Heru, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan meningkatkan kapasitas tempat tidur di rumah sakit (RS) di Ibu Kota.

"Ya, kami lihat peningkatannya. Kami siapkan semuanya," ujar Heru. 

Heru juga mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker jika berada di tempat kerumunan. 

Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinkes DKI Ngabila Salama mengatakan, situasi Covid-19 di Jakarta sangat terkendali walaupun jumlah kasus positif dan kematian meningkat. 

"Positivity rate (proporsi orang positif dari keseluruhan orang yang dites) meningkat tajam, tanda banyak kasus tidak terdiagnosis di lapangan," katanya.

Selain itu, Ngabila juga mengatakan presentase pemakaian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) rumah sakit naik seminggu terakhir menjadi 16 persen, kematian 16 orang, dan semua berumur 30 tahun ke atas. 

Ngabila juga mengimbau untuk memakai masker saat keramaian, naik transportasi publik, dan menghindari orang yang sedang sakit demi mencegah penularan penyakit. 

"Masker dapat melindungi dari berbagai penyakit menular seperti batuk pilek oleh virus atau bakteri lainnya, campak, rubella, TBC, difteri,dll," ujar Ngabila. 



(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *