HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menteri PUPR Basuki Sebut Presiden RI Joko Widodo Akan Tinjau Jalan Rusak Di Lampung Tanggal 5 Mei 2023

 


sekilasdunia.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Provinsi Lampung untuk meninjau sejumlah jalanan rusak di Lampung pada Jumat (5/5/2023).

Rencana peninjauan ini mundur dari agenda awal yang sedianya dilakukan pada Rabu (3/5/2023) ini.  Basuki mengaku tidak mengetahui alasan perubahan jadwal kunjungan Presiden itu.

"Enggak tahu. Mungkin jadwalnya Presiden. Tanya prokis (protokol istana)," kata Basuki, Rabu (5/5/2023).

Selain itu, Jokowi juga ingin melihat apakah kebijakan pemerintah daerah sudah tepat dalam mengatasi masalah jalan tersebut. Sebelum kedatangan Jokowi di Lampung, ditekankan Basuki, tidak ada perbaikan instan untuk jalan-jalan yang rusak di Lampung.

Petugas balai jalan di bawah Kementerian PUPR hanya melakukan survei ke lokasi jalan yang rencananya dikunjungi Presiden.

"Oh enggak, enggak. Belum ada perintah itu. Tapi, survei iya, mungkin karena yang mau dikunjungi Pak Presiden. Tapi, pelaksanaannya saya yakin belum ada perintah," kata Basuki, Selasa (3/5/2023).

Sebelumnya, kondisi jalan rusak di Lampung, tepatnya di Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, menjadi sorotan di media sosial dalam beberapa pekan terakhir setelah kreator konten Bima Yudho Saputro menyampaikan kritik soal pembangunan Lampung melalui Tiktok.

Bima menyebut Lampung tidak kunjung mengalami kemajuan karena banyak jalan yang rusak.

Berawal dari konten tersebut, kreator asal Kabupaten Lampung Timur itu dilaporkan ke polisi oleh seorang advokat. Namun, Kepolisian Daerah Lampung memutuskan untuk menghentikan penyelidikan kasus terkait Bima karena tidak ditemukan unsur-unsur pidana.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *