HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pemerintah Pusat Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak Di Provinsi Lampung



sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengambil alih pengerjaan perbaikan jalan rusak di Provinsi Lampung. 

Menurut Jokowi, infrastruktur jalan merupakan kunci utama untuk menekan biaya logistik dan menurunkan tingkat inflasi. Sebab, jika pasokan barang lancar karena infrastruktur bagus, maka biaya logistik akan turun dan inflasi bisa terkendali.

Terkait hal itu, Jokowi memastikan jika pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi di Lampung tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki jalan, maka akan diambil alih oleh pemerintah pusat.

"Secepatnya dimulai perbaiki yang rusak. Yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih Kementerian PU (PUPR). Utamanya jalan yang rusak parah," kata Jokowi, dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (5/5/2023).

Adapun ruas jalan pertama yang ditinjau Jokowi adalah Jalan Terusan Ryacudu, Kabupaten Lampung Selatan. Berdasarkan foto dan video dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, kondisi jalan yang rusak cukup memprihatinkan dengan banyaknya lubang dan tergenang air.

Dalam kunjungannya ini, Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *