HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Penanganan Perkara Kasus tewasnya Asiah Di Lift Bandara Kuala Namu Di Ambil Alih Polda Sumut

sekilasdunia.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) telah menarik penanganan perkara Aisiah Sinta Dewi yang ditemukan tewas di lift Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (27/4/2023), 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakannya kepada wartawan saat ditemui di ruangannya di Mapolda Sumut, Kamis (4/5/2023). 

Hadi menjelaskan, kasus ini sebelumnya ditangani Polresta Deli Serdang. Sejak Selasa (2/5/2023), kasus itu sudah diambil alih Polda Sumut. 

Hadi mengatakan, pengambilalihan itu untuk mempercepat penanganan, efektivitas, dan kompetensi terkait pengelolaan Bandara Kualanamu. Karena itu, Polda Sumut telah membentuk tim untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Tim yang dibentuk terdiri dari Penyidik Pidum, Krimsus, Labfor, dan penyidik Polresta Deliserdang," ujarnya.

Sementara itu, Hadi juga mengatakan penyelidikan dimaksudkan untuk mendalami apakah ada unsur kelalaian dalam proses pengadaan maupun operasionalisasi lift tersebut. 

"Tim saat ini sedang bekerja, baik olah TKP maupun pemeriksaan terhadap penanggungjawab dan pengelola Bandara Kualanamu maupun saksi-saksi lain," ujarnya.  

Hingga kini, sudah ada 16 orang saksi yang diperiksa.  

"Termasuk hari ini diagendakan pemeriksaan pengelola operasional lift Bandara Kualanamu. Penyelidikan kita berdasarkan temuan jenazah pada beberapa waktu lalu," ujarnya.

Sebelumnya, Tim Laboratorium Forensik Polda Sumut melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lift Bandara Kualanamu Deliserdang, lokasi ditemukannya mayat wanita. Kedatangan Tim Laboratorium Forensik Polda Sumut didampingi Kasat Reskrim Polresta Deliserdang dan Kapolsek Bandara.


 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *