HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Chico Juara Tunggal Putra Taipei Open 2023, Kalahkan Wakil Tuan Rumah

sekilasdunia.com -  Pembulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo mengamankan gelar juara bagi Indonesia dalam ajang Taipei Open 2023 di Tian Mu Arena, Minggu (25/6/2023).

Chico menang 23-21, 21-15 atas Su Li Yang dalam pertandingan berdurasi 52 menit dan sempat berlangsung dramatis pada gim pertama.

Pada awal gim pertama sejumlah eror dibuat Chico setelah pengembalian yang tanggung sehingga Su mudah melakukan palcing, kini smes menyilang Chico keluar lapangan sehingga Su unggul 6-4.

Net yang apik dari Chico menipu Su Li yang membuatnya menyamakan kedudukan jadi 7-7.

Tiga poin beruntun didapat Chico setelah netting dari Su menyangkut di net. Chico unggul 11-9 pada interval gim pertama.

Usai interval Chico masih bisa mengendalikan permainan. Akan tetapi pemain berperingkat ini juga kerap membuat eror yang menguntungkan Su.

Dorongan kok yang terlalu kencang membuat Su memperkecil kedudukan jadi 12-13.

Permainan apik ditunjukkan Chico pada poin-poin kritis usai melakukan dua kesalahan. Chico memaksa Su mengikuti permainannya dengan bermain net dan lob. Permainan itu akhirnya memaksa Su Li Yang mengangkat bola tinggi yang diselesaikan Chico dengan smes lurus untuk unggul 18-16.

Kegagalan Su mengembalikan bola dari Chico membuat andalan Indonesia itu mendapat game point 20-18. Hanya saja, kesalahan beruntun dari Chico membuat Su berbalik mendapatkan game point 21-20.

Dua kesalahan dari Su Li Yang setelah menyangkut di net dan smes menyilang yang keluar membawa Chico unggul 23-21 pada gim pertama.

Kalah dalam jumlah peringkat tidak membuat nyali Su menciut dalam menghadapi Chico. Su Li Yang tetap bermain agresif dengan smes tajamnya pada gim kedua.

Su Li Yang nyaris selalu unggul atas Chico, dari 1-0 hingga 3-2. Pertarungan ketat itu berhenti saat kedudukan imbang 6-6 usai Su Li Yang menyamakan kedudukan.

Pada gim kedua ini baik Chico maupun Su seperti berbagi kesalahan dalam dorongan bola yang terlalu panjang ke belakang.

Kesalahan dari Su Li Yang mengantar Chico unggul 11-8 pada interval gim kedua. Netting yang terlalu lemah dari Su Li Yang sehingga gagal jatuh di lapangan lawan membuat Chico unggul 14-9.

Kombinasi drop shot dan smes lurus yang baik dari Chico membuat Su kewalahan. Chico kembali menjauh dengan empat poin 16-12.

Smes keras yang menyangkut di net membuat Su Li Yang membuat dua kesalahan beruntun, Chico pun meraih empat poin berturut-turun untuk unggul 19-12.

Chico menutup pertandingan dengan apik untuk juara Taipei Open 2023. Pukulan over head ke arah tubuh Li Yang membuat Chico menang 21-15. 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *