HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pesawat SAM Air Hilang Kontak di Papua Pegunungan, Bawa 4 Penumpang

 

sekilasdunia.com - Sebuah pesawat komersil kembali dilaporkan hilang kontak di wilayah Papua Pegunungan pada Jumat (23/6/2023).

Pesawat jenis Cessna 208 milik maskapai SAM Air itu dilaporkan hilang kontak ketika sedang melakukan penerbangan dengan rute Elelim - Welarek, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Pesawat yang diterbangkan oleh pilot Kapten Hari Permadi itu membawa enam orang, terdiri dari dua kru dan empat penumpang.

"Pesawat loss contact, tadi (terbang) dari Elelim ke Welarek,"ujar Kapolres Yalimo AKBP Rudolof Yabansabra dikutip dari Kompas.com, Jumat sore.

Menurut dia, saat pesawat lepas landas dari Elelim pada pukul 01.53 WIT, cuaca dalam keadaan baik sehingga informasi adanya hilang kontak mengejutkan semua pihak.

"Cuaca bagus, hanya kemarin cuaca buruk makanya pesawat tidak masuk, makanya baru hari ini pesawat masuk," kata Rudolof.

Hingga kini, keberadaan pesawat tersebut belum diketahui dan proses pencarian akan segera dilakukan.

Rudolof mengungkapkan, Distrik Welarek yang dituju oleh pesawat SAM Air merupakan wilayah yang sampai saat ini belum bisa diakses menggunakan jalur darat.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *