HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Penyataan OceanGate: Kapal Selam Wisata Titanic Meledak, 5 Penumpang Dinyatakan Tewas

 

sekilasdunia.com - Seluruh penumpang kapal selam wisata Titanic dinyatakan tewas. Pernyataan tersebut resmi diumumkan OceanGate Expeditions, perusahaan yang menjalankan pelayaran tersebut, setelah penemuan beberapa puing bagian kapal.

Diduga kapal yang membawa lima orang tersebut meledak akibat tekanan air di dalam laut.

Orang-orang di kapal itu termasuk Stockton Rush, CEO OceanGate berusia 61 tahun, pengusaha Inggris-Pakistan Shahzada Dawood (48) dan putranya Suleman (19), dan pengusaha Inggris Hamish Harding (58).

"Kami sekarang percaya bahwa CEO kami, Stockton Rush, Shahzada Dawood dan putranya Suleman Dawood, Hamish Harding, dan Paul-Henri Nargeolet, sayangnya telah hilang," demikian pernyataan OceanGate, Jumat (23/6/2023).

Direktur Operasi Pemulihan dan Rekayasa Laut Angkatan Laut Amerika Serikat Paul Hankins mengatakan tim pencarian menemukan lima potongan besar puing-puing yang diidentifikasi berasal dari kapal selam Titan.

Hankins mengatakan muncung kapal yang terletak di luar lambung tekanan adalah potongan pertama yang ditemukan.

Kemudian mereka menemukan puing-puing besar yang merupakan bagian belakang dari lambung kapal.

Tim pencarian menemukan medan puing-puing kedua, yang lebih kecil, di dalam medan puing-puing pertama, di mana bagian ujung lambung tekanan yang lain berada.

Perlu diketahui, Ekspedisi bawah laut ke bangkai kapal Titanic telah dioperasikan OceanGate sejak 2021 dengan tarif US$250.000 per orang, menurut situs web perusahaan.

Nasib kapal selam turis menarik perhatian dunia sebagian karena mitologi seputar Titanic. Kapal penumpang Inggris yang sempat diklaim  "tidak dapat tenggelam" telah mengilhami kisah nonfiksi dan fiksi selama satu abad, termasuk film "Titanic" blockbuster tahun 1997, yang menghidupkan kembali minat populer terhadap cerita tersebut.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *