HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Final Japan Open 2023 : Jonatan Christie Harus Puas Menjadi Runner Up Usai Kalah Dari Axelsen

sekilasdunia.com - Jonatan Christie tampil sebagai runner-up Japan Open 2023. Pada laga final, Jonatan kalah dari tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Rangkaian pertandingan final Japan Open 2023 yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 750 digelar di Yoyogi Gymnasium, Minggu (30/7/2023)

Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Japan Open 2023. Jonatan menyerah dua gim langsung dari unggulan teratas, Axelsen, dengan skor 7-21, 18-21.

Pada pertandingan, Axelsen langsung tampil menggebrak pada awal set pertama. Ia tak memberi kesempatan kepada Jonatan dengan mencetak 13 poin beruntun! Jonatan sempat memutus laju poin Axelsen, tetapi pebulu tangkis Denmark itu kembali menjauh 14-1. 

Axelsen benar-benar menunjukkan kualitasnya. Jonatan dibuat jatuh bangun menahan serangannya. Axelsen menutup gim pertama dengan skor 21-7 melalui sebuah drop shot akurat yang gagal dikembalikan Jonatan. Usai kalah telak pada gim pertama, Jonatan coba bangkit pada gim kedua.

Sempat tertinggal 2-4, Jonatan sanggup membalikkan keadaan 7-4. Setelah itu, Jonatan dan Axelsen saling berbalas poin.

Di bawah tekanan Axelsen, Jonatan mampu menjaga keunggulan 11-8 saat interval gim kedua. Namun, upaya keras Jonatan tak cukup untuk membendung Axelsen. Axelsen mampu menyudahi perlawanan Jonatan pada gim kedua dengan skor 21-18 sekaligus memastikan gelar tunggal putra Japan Open 2023. 

Sementara itu pada pertandingan final sektor tunggal putri, An Se-young kembali dominasinya. Pebulu tangkis Korea Selatan itu menjadi juara nomor tunggal putri Japan Open 2023 usai mengalahkan wakil China, He Bing Jiao, dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-11. Japan Open 2023 menjadi titel BWF World Tour ketujuh An Se-young tahun ini. 


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *