Presiden RI Joko Widodo Resmikan Bandara Ewer dan Tinjau Ladang Jagung

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Papua. Hari ini, Kamis (6/7/2023),  Jokowi akan meninjau sekaligus meresmikan Bandar Udara Ewer.

"Puji syukur kita panjatkan kehadiran tuhan Yang Maha Esa, bandar udara Ewer di Kabupaten Asmat Provinsi Papua Selatan yang telah dibangun hari ini siap dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan trapotrtasi masyarakat," ujar Jokowi seperti yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (6/7/2023).

Usai peresmian, Jokowi akan lepas landas kembali menuju Kabupaten Jayapura menuju Kabupaten Keroom diagendakan untuk melakukan peninjauan ladang jagung di kawasan food estate, Wambes, Mannem.

Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Sebelumnya, Jokowi lepas landas dari Bandara Internasional Jacksons, Port Moresby, Papua Nugini pada Rabu (5/7/2023) pukul 18.00 waktu setempat. Keberangkatan Jokowi dilepas langsung oleh PM James Marape diiringi upacara kehormatan.

Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Sentani sekitar pukul 18.37 WIT. 

Kedatangan Jokowi disambut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, Plh. Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Agus Suhardi, Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri, Pangkoarmada III Laksamana Muda Rachmad Jayadi, dan Pangkoops AU III Marsekal Muda TNI Donald Kasenda.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *