HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Arab Saudi Luncurkan Visa Elektronik untuk Musim Baru Umroh

sekilasdunia.com - Arab Saudi mulai mengeluarkan visa elektronik untuk musim baru umroh pada akhir Juli 2023 ini, setelah berakhirnya musim haji 2023. Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengatakan pengajuan visa umroh disampaikan melalui platform Nusuk.


Hal ini memungkinkan jemaah umrah mulai tiba di Arab Saudi pada hari pertama bulan Muharram 1445 Hijriah, yang jatuh pada Rabu (19/7/2023).

Kementerian mengatakan bahwa pengajuan aplikasi untuk penerbitan visa elektronik akan dilakukan melalui platform Nusuk. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada jemaah dan memfasilitasi akses mereka ke Arab Saudi.

Dengan platform Nusuk, setiap orang dari berbagai belahan dunia dapat dengan mudah mengajukan visa elektronik dan mengakses layanan, termasuk pilihan akomodasi, transportasi, dan tempat tinggal.
Selain itu, platform ini menawarkan sumber informasi dan peta interaktif dalam berbagai bahasa, tersedia setiap saat dan disajikan dengan cara yang mudah digunakan.

Bekerja sama dengan otoritas terkait, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi sebelumnya telah mengatakan bahwa umat Islam yang memegang visa pariwisata dari Negara-negara Dewan Kerja Sama (GCC), serta mereka yang memiliki visa masuk ke negara-negara Schengen, AS dan Inggris, dapat melakukan reservasi umrah dan mengunjungi Al-Rawdah di Madinah melalui aplikasi Nusuk.

Kementerian juga memperluas layanannya kepada para pemegang visa, termasuk mereka yang memiliki visa keluarga dan visa transit, dengan mengizinkan mereka untuk melakukan ibadah umrah dan menggunakan aplikasi Nusuk.

Indonesia belum termasuk salah satu negara yang bisa menikmati layanan tersebut melalui platform Nusuk. Meski demikian,  jemaah tetap bisa menggunakan visa umrah melalui kedutaan besar atau konsulat Arab Saudi di negara terkait serta penyedia layanan paket umrah yang bisa dipilih melalui Nusuk.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *