Resmi ! Operasi Patuh Toba 2023 Dimulai di Sumut


sekilasdunia.com - Sejumlah 1.345 personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, melaksanakan Operasi Patuh Toba 2023 selama 14 hari yang digelar secara serentak di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2023 ditandai dengan apel gelar pasukan dan pemasangan pita operasi dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di Lapangan Bola Mapoldasu, Senin (10/7/2023).

Dalam sambutannya, Irjen Panca mengatakan pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2023 digelar serentak di wilayah Sumatera Utara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, pelanggaran lalu lintas serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan berlalu lalu lintas.

“Selama digelarnya Operasi Toba 2023 personel harus mengedepankan sikap preventif dan preemtif saat penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas,” katanya.

Selain itu, Panca menjelaskan, personel yang ditugaskan saat Ops Patuh Toba 2023 tidak ada melakukan razia stationer di jalan. Namun, apabila melihat pelanggaran lalu lintas secara kasat mata bisa melakukan penegakkan hukum.

“Tentunya dalam penegakan hukum bagi pelanggar lalu lintas tetap menggunakan sistem ETLE Statis dan Mobile,” tegasnya. 

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh personel. Pedomani cara bertindak sehingga dengan digelarnya Ops Patuh Toba 2023 kedisiplinan dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat,” pungkasnya.

Pelanggaran yang menjadi sasaran operasi tahun ini di antaranya, penggunaan handphone (HP), pengendara di bawah umur, pemotor bonceng 3 dan tidak menggunakan helm. Melanggar marka jalan, pengendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arus lalu lalin, melebihi kecepatan dan tidak membayar pajak kendaraan.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *