HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

YPTD-PAMSI Kerjasama Dengan PD.Perpamsi Aceh Laksanakan Bimbingan Teknis Membuat Peraturan Direksi, Pengadaan Barang dan Jasa, Standard Operasi Prosedur dan Good Corporate Governance Di Banda Aceh

  

sekilasdunia.com - Dr.Ir.Arif Haryadian,M.Si. yang mewakili Ketua YPTD-PAMSI Drs.HM.Haryadi Priyohutomo,SE,M.Si. bersama Ketua PD.Perpamsi Aceh Ir.Sulaiman,M.Si membuka Bimtek tentang pembuatan Peraturan Direksi, Pengadaan Barang dan Jasa, Standard Operasi Prosedur dan Good Corporate Governance yang dilaksanakan pada tanggal 2 – 4 Agustus 2023 di Banda Aceh.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari program kerja dan bentuk komitmen YPTD-PAMSI selain Diklat Ahli Manajemen Air Minum  Berbasis Kompetensi dalam  rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan pegawai di lingkungan BUMD Air Minum di Indonesia.

Ir.Sulaiman, M.Si, mengharapkan agar seluruh peserta Bimtek dapat memanfaatkan kesempatan mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, menyerap ilmu dan berani bertanya untuk mendapatkan jawaban tentang berbagai permasalahan di PDAM masing-masing, khususnya materi yang diberikan dalam Bimtek ini. 

Beliau juga mengharapkan dimasa yang akan datang kesediaan YPTD-PAMSI untuk mendampingi PD PERPAMSI Aceh dalam pengembangan dan peningkatan pengetahuan sumber daya manusia dilingkungan PDAM se Aceh 

Dihadapan 53 orang peserta bimbingan teknik termasuk diantaranya 13 orang Direktur dari PDAM / BUMD Air Minum se Provinsi Aceh tersebut Dr.Arif Haryadian meminta para pegawai di lingkungan BUMD Air Minum Aceh perlu setiap saat meningkatan pengetahuan, keterampilan dan knowledge dengan selalu mengikuti diklat dan bimtek yang diadakan, agar para pegawai nantinya dapat membantu mendongkrak kinerja dari perusahaan yang dikelolanya semakin professional dalam menjalankan dan melaksanakan operasional PDAM.  

“ Tujuan diadakan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta sikap seorang pegawai agar dapat mencapai standar tertentu yang diinginkan di dalam melaksanakan  tugas dan kerja yang lebih professional dalam perkembangan dan persaingan sumber daya manusia Indonesia khususnya lingkungan PDAM di Provinsi Aceh.” tegas Dr.Arif.

“Para peserta Bimtek diharapkan untuk tidak segan  bertanya apa saja tentang permasalahan berkaitan dengan materi yang dihadapi dalam pekerjaan di lapangan selama ini. Nara sumber / Instruktur nantinya akan memberikan solusi penyelesaian dari permasalahan pekerjaan yang dihadapi para peserta. Untuk itu kegiatan bimtek ini kedepannya harus dilanjutkan lagi dalam bentuk pendampingan lanjutan dan konsultasi agar pembuatan peraturan Perusahaan nantinya tidak melenceng dari aturan yang ada”, ujar Dr.Arif.


Arif juga menyinggung hasil dari laporan kinerja PDAM di Aceh untuk tahun 2022 yang di publish oleh Kementerian PUPR bahwa dari 20 PDAM Se Provinsi Aceh terdapat 9 PDAM masuk kategori Sehat, 5 PDAM kategori Kurang Sehat dan 6 PDAM kategori Sakit. Hal inilah yang menjadi tantangan kedepan agar tahun berikutnya sudah bertambah PDAM di Aceh yang masuk kedalam kategori Sehat harap  Arif didepan para peserta. 

Dalam kesempatan itu Arif juga mengucapkan terimakasih kepada PD.Perpamsi Aceh dan seluruh jajarannya yang telah medukung YPTD-PAMSI menyelenggarakan kegiatan ini. Ucapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan kepada seluruh Direktur PDAM di Aceh yang sudah mengirimkan pegawainya untuk hadir dan belajar dalam bimtek ini.  

Hadir dalam acara pembukaan Bimtek tersebut nara sumber / instruktur kompeten yaitu Gusmah Yuzar,SE,M.Ak., Sekertaris PD Perpamsi Aceh Muhadi,SE dan Bendahara PD Perpamsi Aceh Dra.Rosmala serta para undangan lainnya.

 

(ahy)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *