HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Cabang Dayung Menjadi Medali Pertama Indonesia Di Asian Games 2022 Hangzhou

 

sekilasdunia.com - Dayung menjadi cabang olahraga yang memberikan medali pertama bagi Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, pada hari Minggu (24/9/2023).

Dalam nomor Women's Lightweight Double Sculls, duo dayung Indonesia, Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri, berhasil meraih medali perunggu dengan mencatat waktu 7 menit 17,64 detik setelah melaju sejauh 2000 meter.

Medali emas menjadi milik utusan China Zou Jiaqi dan Qiu Xiuping, sementara perak jatuhke Uzbekistan, Luizakhon Islomova dan Malika Tagmatova. 

"Untuk Chelsea dan Mutiara, hasil ini sudah sesuai harapan. Kali ini mereka bisa menang dari awal, mereka tidak terburu-buru dan menerapkan irama-irama yang  sudah dilatih. Jepang dan Iran saling mengalahkan, waktu finisnya tipis," kata Budiman Setiawan, Manajer Timnas Rowing dalam keterangan resmi KOI. 

Tim dayung Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menambah medali pada hari pertama Asian Games 2022 di Hangzhou, yang resmi dibuka pada 23 September kemarin. Sebab, terdapat sejumlah babak final yang akan diperlombakan, di antaranya nomor mens double scull, mens pair, dan mens eight.  

"Di hari ini masih ada beberapa final yang akan diperebutkan. Kami berharap dapat meraih lebih banyak medali," ucap Budiman Setiawan. 

Asian Games 2022 resmi berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang. Diketahui, terdapat 31 cabor yang akan diikuti oleh Tim Merah Putih dalam pesta olahraga se-Asia edisi ke-19 ini.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *