FIFA Matchday : Indonesia Tekuk Turkmenistan

sekilasdunia.com – Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan 2-0 pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023). 

Adapun jalannya pertandingan, pada menit 13, Saddil Ramdani menebar ancaman lewat free kick jarak dekat. Sepakannya masih melambung dari sasaran.

Pada menit 19 lewat gol Dendi Sulistyawan, dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper lawan.

Sementara itu, Turkmenistan juga punya peluang emas di babak pertama. Itu saat Elman Tagayev melakukan cut inside, lalu melepaskan tembakan melengkung kaki kiri. Bola masih sedikit melebar dari sasaran.

Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain. Ia menyuntikkan Egy Maulana Vikri menggantikan Alfreandra Dewangga. Ini membuat formasi Timnas Indonesia berubah dari 3-4-3 menjadi 4-3-3. Egy dikombinasikan dengan Saddil Ramdani dan Dendy Sulistyawan.

Menit 60, dua momentum beruntun terjadi untuk kedua tim. Awalnya, Timnas Indonesia menggebrak lewat umpan-umpan pendek yang berujung pada bola Marc Klok kepada Egy Maulana Vikri. Namun, tembakan Egy masih terlalu mudah untuk Batyr Baba Yev.

Hanya dalam hitungan detik, Turkmenistan punya peluang di sisi kanan pertahanan Garuda. Hanya saja, tembakan Shanazar Tirkishov, sang nomor 14, melambung tinggi. 

Menjelang akhir pertandingan, Indonesia mengunci kemenangan menjadi 2-0. Egy Maulana Vikri mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+1 melalui tembakan kaki kiri.

Berikut ini susunan pemain Indonesia Vs Turkmenistan :

Indonesia: Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Alfeandra Dewangga; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Edo Febriansah; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Adam Alis

Turkmenistan: Baba Yev Batyr; Annagulyyev Guychmyrat, Bashimov Abdy, Mammedov Tbayym, Soyunov Shihrat; Annatev Myrat, Ballakov Velmyrat, Mingazov Ruslan, Ramurkin Ilya; Tagatev Elman, Tirkishov Shanazar.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *