HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Gempa Maroko: Korban Tewas Tembus 2.000 Jiwa

 


sekilasdunia.com - Kementerian Dalam Negeri Maroko menyampaikan data terkini soal korban gempa bumi dahsyat 6,8 magnitudo (versi USGS) atau 7,2 magnitudo (versi lembaga geologi Maroko). Korban jiwa akibat gempa tersebut tembus 2.000 orang.

Dikutip dari AFP, menurut kementerian tersebut, 2.012 orang dipastikan tewas, sementara 2.059 lainnya terluka. 1.404 di antara korban terluka dalam kondisi kritis.

Dari jumlah tersebut, 1.293 orang tewas tercatat di provinsi Al-Haouz, yang merupakan pusat gempa. Kemudian 452 orang di provinsi Taroudant, wilayah yang juga terdampak parah akibat gempa.

Gempa ini berpusat di daerah pegunungan, 72 Km barat daya dari kota Marrakesh. Gempa ini menjadi yang paling mematikan di Maroko dalam beberapa dekade terakhir.


Pemerintah Maroko mengumumkan tiga hari berkabung nasional, di mana bendera nasional akan dikibarkan setengah tiang di seluruh negeri. Angkatan bersenjata Maroko akan mengerahkan tim penyelamat untuk menyediakan air minum bersih, persediaan makanan, tenda dan selimut kepada daerah yang terkena dampak.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *