HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo Hadiri KTT G20 India dan Sejumlah Pertemuan Bilateral Hari Ini

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo  melanjutkan kunjungan kerja hari keduanya di New Delhi, India, Sabtu (9/9/2023), Untuk menghadiri rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 9 – 10 September 2023 yang akan digelar di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan turut memimpin pertemuan MIKTA Leaders’ Gathering ke-1 yang akan digelar di tempat yang sama, dan direncanakan akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara yang turut hadir dalam gelaran KTT G20 India.

Pada malam harinya, Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan menghadiri jamuan santap malam yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KTT G20 India.

Dalam kunjungan ini KTT G30 pada 9-10 September 2023 ini, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Duta Besar Indonesia di New Delhi Ina Krisnamurthi.

Sebelumnya, dalam keterangan pers usai rangkaian KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (7/9/2023), Presiden menyebut sejumlah komitmen yang akan dibawa oleh Indonesia dalam gelaran KTT G20 tersebut di antaranya mengenai stabilitas dan perdamaian.

Selain itu, Jokowi juga menyebut bahwa kolaborasi dan kerja sama juga perlu diprioritaskan. Dia menegaskan bahwa Indonesia akan berkomitmen untuk terus menyuarakan kepentingan negara berkembang.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *