HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Mendagri Resmi Lantik 9 Pj Gubernur, Nana Sudjana hingga Hassanudin

sekilasdunia.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik sembilan penjabat (Pj) gubernur. Sembilan penjabat gubernur itu bakal bertugas di Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Bali, Papua, NTT, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan. Hal itu dalam rangka menggantikan para Guburnur yang telah habis masa jabatannya pada 5 September 2023.

Adapun pelantikan baru diresmikan untuk 9 Pj Gubenur, sementara satu lagi Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi diketahui baru akan dilangsungkan pada 19 September 2023.

Adapun 9 nama yang dilantik sebagai Pj Gubernur hari ini adalah Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin; Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana; Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin; dan Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya.

Kemudian Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun; Pj Gubernur NTT, Ayodhia Kalake; Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harrison Azroi; Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi; Pj Gubernur Sulsel Bahtiar, Baharuddin.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Benny Irwan mengatakan, mereka yang akan habis masa jabatannya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Bali Wayan Koster, Gubernur Papua Lukas Enembe.

Kemudian, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, dan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman.

Seluruhnya akan digantikan oleh sejumlah Pj Gubernur yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui mekanisme tes penilaian akhir (TPA).

Sementara itu, menurut Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, 10 nama terpilih sudah diputuskan kepala negara pada 1 September 2023.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *