HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Bahlil Sebut Menko Airlangga Hartarto Nggak Jelas Bikin Target Investasi Tahun Depan Sebesar Rp.1.650 T

 


sekilasdunia.com - Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia buka suara soal target investasi senilai Rp 1.650 triliun pada 2024. Target yang disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto itu lebih tinggi ketimbang target tahun ini senilai Rp 1.400 triliun.  

"Bagaimana bentuk keyakinan saya agar tahun depan target investasi Rp 1.650 triliun (tercapai). Sebenarnya tanya ke Pak Airlangga boleh. Pak Airlangga paling jago bikin angka-angka, tetapi enggak jelas juga dia dapat angka dari mana,”ungkap Bahlil.

Terkait hal itu, Bahlil juga mengatakan sebagai anak buah Presiden RI Joko Widodo hanya melaksanakan tugas. Serta berupaya supaya target itu bisa tercapai.

"Tapi oke, saya sebagai prajurit yang diperintahkan Pak Presiden Jokowi, saya tidak dengan Airlangga. Saya cuma (nurut) dengan Pak Jokowi, saya menjalankan apa yang disampaikan Pak Jokowi. Karena Menko saya Pak Luhut (Menko Marves), dan presiden saya Pak Jokowi. Jadi saya akan berupaya sekuat tenaga untuk melakukan hal itu (mencapai target investasi)," jelas dia.

Meskipun target investasi terus meningkat setiap tahun, Bahlil menegaskan sebagai menteri dirinya akan berusaha maksimal mencapai target tersebut. Pasalnya investasi merupakan komponen penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Berdasarkan data Kementerian Investasi/BKPM, realisasi investasi periode Januari hingga September 2023 telah mencapai Rp 1.053,1 triliun. Capaian ini sudah 75,2% dari yang ditargetkan. Selain itu, terjadi pertumbuhan sebesar 18% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *