HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Hasil Asian Games 2022 : Desak Made Rita Raih Emas Panjat Tebing

 

sekilasdunia.com – Atlet panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi, berhasil meraih medali emas pada nomor speed putri pada Asian Games 2022 Hangzhou, berlaga di SXK Sport Climbing Centre, Hangzhou, China, Selasa (3/10/2023) Desak Made berhasil mengalahkan wakil tuan rumah China, Deng Li Juan dengan rekor waktu fantastis, 6,364 detik.

Indonesia menempatkan dua atlet pada nomor speed putri yakni Dewi dan Rajiah Sallsabillah. Dewi menjalani babak 16 besar dengan mengalahkan atlet Mongolia Selenge Nyamdoo dengan mencatatkan waktu 6,789 detik dan unggul lebih dari tujuh detik.

Pada babak perempat final Dewi mencatatkan waktu lebih baik ketimbang babak sebelumnya yakni 6,709 detik. Catatan tersebut cukup untuk mengalahkan Noh Hee Ju yang menjadi rivalnya.

Performa apik Dewi berlanjut pada babak semifinal ketika berhadapan dengan wakil tuan rumah Niu Di. Dewi mencatatkan waktu 6,522 detik atau unggul sekitar 0,3 detik dari sang lawan.

Dewi memastikan emas dengan catatan waktu 6,364 dan mengalahkan wakil tuan rumah Deng Lijuan yang mengukir waktu 6,435 detik.

Sementara Rajiah melewati babak 16 besar dengan mencatatkan waktu 7,071 detik atau lebih cepat dua detik dari Shivpreet Pannu dari India.

Catatan waktu yang lebih baik dibuat Rajiah pada babak perempat final ketika bertemu Jeong Ji Min. Rajiah menyelesaikan panjatan dengan waktu 6,733 detik.

Rajiah gagal melangkah ke final setelah kalah dari Deng Lijuan pada semifinal. Rajiah yang mencatatkan waktu 6,661 tertinggal tipis dari Lijuan yang membukukan waktu 6,523 detik.

Pada babak perebutan medali perunggu Rajiah berhasil memenangi laga. Mencatatkan waktu 6,879 detik, Rajiah mendahului Niu Di yang sebelumnya dikalahkan Dewi.

Hasil tersebut memastikan Indonesia membawa pulang satu emas dan satu perunggu dari nomor speed putri cabang sports climbing.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *