HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Hasil Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia : Indonesia Menang vs Brunei 6 - 0, Lolos Ke Putaran Dua

sekilasdunia.com - Indonesia melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai mengalahkan Brunei Darussalam 6-0 di leg kedua putaran pertama. Hasil ini memastikan Garuda menang agregat 12-0 usai menang 6-0 di leg pertama.

Bermain di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023), Indonesia unggul 3-0 di babak pertama lewat dua gol Hokky Caraka di menit ke-6 dan 44 serta Egy Maulana Vikri di menit ke-42. Di babak kedua, tim asuhan Shin Tae-yong kembali menambah tiga gol.

Witan Sulaeman (47'), Rizky Ridho (63'), dan Ramadhan Sananta (82') bergantian menambah gol untuk Indonesia. Dengan hasil ini, Indonesia melaju ke putaran dua akan bergabung dengan Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F.

Fase putaran dua akan dimulai bulan November. Indonesia dijadwalkan bertandang ke Irak pada 16 November, lalu menjamu Filipina lima hari berselang.

Adapun jalannya pertandingan pada babak pertama Indonesia unggul lima menit laga berjalan dengan skor 1-0 melalui Hokky Caraka setelah mengonversi umpan tarik Sandy Walsh dengan sempurna..

Pada menit ke-41. Kali ini Egy Maulana Vikri sukses menjebol gawang Brunei memanfaatkan umpan sundulan dari Hokky Caraka. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Dua menit berselang, skor 3-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama. Hokky Caraka sukses mencetak gol keduanya.

Memasuki babak kedua, baru satu menit laga berjalan, wasit menunjuk titik putih setelah Witan Sulaeman dilanggar di kotak terlarang Brunei Darussalam.

Pemain Persija itu menjadi eksekutor penalti tersebut dan ia berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Indonesia unggul 4-0 atas Brunei Darussalam.

Di menit ke-60, Shin Tae-yong membuat tiga pergantian pemain. Ramadhan Sananta, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam masuk menggantikan Dendy Sulistyo, Egy Maulana Vikri dan Sandy Walsh.

Di menit ke-63, keunggulan Indonesia melebar menjadi 5-0. Kali ini Rizky Ridho lagi-lagi menambah pundi-pundi golnya setelah tendangan kerasnya gagal dihentikan oleh lini pertahanan Brunei Darussalam.

Di menit ke-81, keunggulan Indonesia melebar menjadi 6-0. Melalui skema serangan balik, Ramadhan Sananta lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan chip dari luar kotak penalti dan membobol gawang Brunei Darussalam.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 6-0 bertahan untuk keunggulan timnas Indonesia.

Berikut ini susunan pemain Brunei Darussalam vs Indonesia :

Brunei Darussalam: Haimie Nyaring (Ishyra Asmin 71'); Nazhan Zulkiflie, Alinur Rashimy (Adi Said 69'), Muhammad Hanif, Yura Indera Putera; Hendra Azam (Hanif Farhan Azman 59'), MD Haziq, Nur Asyraffahmi (Fakharrazi Hassan 69'), Muhammad Hakeme; Mohammad Khairil, Abdul Azizi Ali (Hariz Danial Khallidden 59').

Indonesia: Ernando Ari; Rizky Ridho, Fachruddin, Sandy Walsh (Asnawi Mangkualam 61'), Shayne Pattynama (Pratama Arhan 73'); Ricky Kambuaya (Arkhan Fikri 73'), Rachmat Irianto, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri (Saddil Ramdani 61'), Dendy Sulistyawan (Ramadhan Sananta 61'), Hokky Caraka.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *