HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Gubernur Sumut Periode 2008-2011 Syamsul Arifin Meninggal Dunia, PJ Gubernur Sumut Sampaikan Bela Sungkawa

Sekilasdunia.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2008-2011 Syamsul Arifin telah meninggal dunia. Berdasarkan kabar yang diterima, Dato’ Seri Syamsul Arifin meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 12.40 WIB.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Dato’ Seri Syamsul Arifin.

“Pj Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sumut menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Dato’ Seri Syamsul Arifin,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, saat diwawancarai wartawan di Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (17/10/2023).

Dato’ Seri Syamsul Arifin meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 12.40 WIB. Jenazah Almarhum rencananya akan dibawa ke kediamannya di Kota Medan. Selanjutnya akan dimakamkan di Pangkalan Brandan, Langkat.

Sebagai informasi, Syamsul Arifin merupakan Gubernur Sumatera Utara pertama yang menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung yang digelar pada 2008.

Pria bergelar gelar Datuk Seri Lelawangsa sebelumnya menjabat sebagai Bupati Langkat. Ia diberhentikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah terbukti melakukan korupsi APBD Langkat (200-2007) senilai Rp 98,7 miliar dan oleh Mahkamah Agung (MA) divonis enam tahun penjara.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *