HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Indonesia Dukung Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

sekilasdunia.com - Indonesia memastikan mendukung Arab Saudi sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034, kepastian dukungan Indonesia terhadap Arab Saudi diungkap ketua umum PSSI Erick Thohir. 

"Indonesia mendukung Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Di sisi lain Indonesia terus mempersiapkan diri untuk bidding World Cup berikutnya untuk zona Asia setelah 2034 dan kompetisi FIFA lainnya," ungkap Erick Thohir dalam keterangan tertulis di situs resmi PSSI.ar Erick lewat keterangan tertulisnya.

Dengan memberikan dukungan kepada Arab Saudi, Indonesia pun batal mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Sebelumnya Indonesia sempat berusaha menjadi salah satu tuan rumah bersama dengan Austrlia dan Selandia Baru.

FIFA sendiri resmi membuka proses bidding tuan rumah Piala Dunia 2034 dengan memberi kesempatan untuk negara-negara wilayah Asia dan Oceania menjadi tuan rumah. Proses bidding dimulai 4 Oktober dan akan berakhir pada 31 Oktober.

Pada tahun 2023 ini sendiri Indonesia baru saja dipercaya FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Ajang bergengsi ini akan dilangsungkan di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya.

Sebelum Piala Dunia U-17 2023, Indonesia juga dipercaya menjadi host Piala Dunia U-20 2023. Sayangnya event tersebut batal menyusul lolosnya timnas Israel U-23 ke putaran final. Lokasi Piala Dunia U-20 kemudian digantikan Argentina.

FIFA sendiri kerap menggilir benua-benua untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Untuk benua Asia, sudah dua kali mendapat kesempatan menggelar Piala Dunia.

Edisi pertama Piala Dunia di Asia terjadi tahun 2002 saat Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah bersama. Ini juga menjadi kali pertama World Cup dilangsungkan di dua negara. Kemudian Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *