HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo : Pemerintah Arab Saudi Setuju Tambah 20 Ribu Kuota Haji untuk RI

sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo mengatakan pemerintah Arab Saudi menyetujui penambahan 20 ribu kuota haji untuk Indonesia.

Kepastian ini diperoleh setelah Presiden melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman di tengah kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN- Gulf Cooperation Council (GCC) di Riyadh, Arab Saudi pada Jumat (20/10/2023).

"Kurang dari 12 jam komitmen tambahan kuota haji langsung diberikan paling tidak 20 ribu untuk tahun depan, tambahannya diberikan kepada Indonesia," kata Jokowi yang disiarkan melalui video Sekretariat Presiden, Jumat (20/10/2023).

Presiden mengatakan tambahan kuota haji ini diberikan MbS setelah ia curhat bahwa antrean haji di Indonesia sangat panjang, bahkan ada yang harus menunggu hingga 47 tahun.

Kuota haji Indonesia pada tahun ini ditetapkan sebanyak 221 ribu kuota. Kuota itu terdiri atas 203.320 jemaah haji reguler dan 17.680 jemaah haji khusus.

Di tahun ini, pemerintah RI dan Arab Saudi juga menyepakati tak ada lagi pembatasan usia jemaah haji.

Kebijakan batas usia sebelumnya diterapkan pemerintah Arab Saudi selama pandemi dua tahun terakhir. Saat itu, Saudi menerapkan syarat usia jemaah haji 2022 harus di bawah 65 tahun.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *