HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo Puji Perjuangan Timnas Indonesia Lawan Ekuador Di Piala Dunia U-17

 


sekilasdunia.com - Timnas Indonesia U-17 mengawali Piala Dunia U-17 2023 dengan hasil cukup apik. Tim Garuda Asia bermain imbang 1-1 kontra Ekuador pada laga pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Presiden RI Joko Widodo yang menyaksikan langsung laga tersebut memuji Timnas U-17 Indonesia sudah bertanding mati-matian.

"Ya senanglah senang, karena 1-1 yang pertama, berarti kita dapat 1 poin. Meskipun mati-matian, menjaga agar gawang kita nggak bobol lagi pertama," kata Jokowi yang ditemani cucunya, Jan Ethes, seperti disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (10/11/2023).

Dalam pertandingan, gol pertama Garuda Muda berhasil dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit ke-22 babak pertama dengan tendangan langsung di depan gawang lawan. Namun, pertahanan Timnas Indonesia berhasil ditembus dengan gol dari Timnas Ekuador di menit ke-28 yang menjadikan skor imbang.

Memasuki babak kedua, Timnas U-17 Indonesia bermain lebih defensif untuk mempertahankan gawang dari bola lawan dan berhasil mempertahankan skor pertandingan 1-1 hingga pertandingan selesai.

Dalam laga tersebut hadir pula Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu Presiden Jokowi berharap Timnas U-17 Indonesia menang melawan Panama dan mendapat 3 poin. Jokowi juga memuji pembukaan Piala Dunia U-17 di Indonesia bagus.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *