HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Medan Sering Macet, Anies Janji Akan Bangun Tranportasi Masal Murah

sekilasdunia.com - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji bakal mengubah layanan transportasi umum di Medan, Sumatera Utara seperti di Jakarta jika terpilih menjadi presiden dalam Pemilu 2024.

Hal itu dikatakan Anies saat menghadiri acara pertemuan terbatas dengan masyarakat Sumatera Utara di GOR Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (3/12/2023). Awalnya, Anies bertanya kepada peserta yang hadir apakah benar Kota Medan kerap macet.

"Kita ingin negeri ini kaya raya dan dinikmati oleh semuanya. Apalagi kebutuhan kita, apalagi di Kota Medan saya dengar Kota Medan sering macet, betul?" tanya Anies dalam pidatonya.

Lebih lanjut, Anies menyebut jika kemacetan kerap terjadi maka biaya transportasi menjadi mahal. Untuk itu, Anies menjanjikan akan melakukan perubahan dalam tata kelola transportasi publik di kota-kota besar Tanah Air, termasuk Medan.

"Kalau sering macet biaya transportasi jadi mahal betul? Nah salah satu yang kita akan lakukan, insyaallah perubahan dalam transportasi umum di kota-kota besar seperti Medan, juga menjadi bagian insyaallah," ucap Anies.

Dia mencontohkan ada transportasi umum yang menjangkau banyak masyarakat di Jakarta. Anies menjanjikan akan membangun moda transportasi umum yang biayanya murah karena ditanggung negara.

"Di Jakarta hari ini ada transportasi umum yang menjangkau semua, insyaallah kita bangun sama-sama di Medan, sehingga keluarga-keluarga di Medan tidak perlu membayar ongkos transportasi umum yang mahal karena negara yang akan membayar transportasi umum yang ada di Medan," ujarnya.

Sehingga, kata Anies, di Indonesia bisa tercapai tiga hal. Yaitu harga bahan pokok murah, lapangan pekerjaan yang mudah dan transportasi umum yang murah.

"Jadi minimal kita bisa nomor satu, harga beras murah kebutuhan pokok terjangkau, yang kedua lapangan pekerjaan luas anak-anak muda dapat lapangan pekerjaan, transportasi umum dibangun, sehingga ongkos transportasi menjadi murah," imbuhnya.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *