HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo Groundbreaking Nusantara Superblock, Nilai Investasi Rp 3 T

 


sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo siang ini melakukan groundbreaking Nusantara Superblock. Kawasan superblock ini merupakan investasi dari PT Wulandari Bangun Laksana Tbk, perusahaan asal Kalimantan Timur.

"Siang hari ini saya sangat senang karena ada investor dari Kalimantan Timur, investor dari Balikpapan yang ikut berperan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara. Dan investasinya gede. Rp 3 triliun," kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (20/12/2023).

Presiden mengungkapkan, Nusantara Superblock akan dibangun di lahan sebesar 7,5 hektar. Di lahan tersebut, akan dibangun pusat perbelanjaan dengan luas 40 ribu meter persegi, hotel hingga sekolah.

"Yang akan dibangun juga bukan barang yang kecil. Lahannya 7,5 hektar, kemudian pusat perbelanjaan 40 ribu meter persegi, hotel bintang limanya 215 kamar, hotel bintang empatnya 200 kamar, kemudian masih ditambah apartemen 8 tower, kemudian office building dua tower, dan juga sekolah internasional dan juga tempat hiburan," ungkapnya.

Presiden berharap agar desain Nusantara Superblock tidak kalah dari infrastruktur yang tengah dibangun investor dari Jakarta. Ia meminta agar desain Nusantara Superblock harus green building.

Selain itu, Jokowi juga berharap pembangunan Nusantara Superblock dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur dan membuka lapangan kerja yang luas.

"Superblock Nusantara ini betul-betul akan jadi daya tarik di IKN dan menjadikan ibu kota IKN sebagai ibu kota negara berkelas dunia yang berbeda dengan ibu kota-ibu kota negara lain," pungkasnya.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *