HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Presiden RI Joko Widodo Resmikan Operasi BTS 4G BAKTI & Integrasi Satria-1 3T

 


sekilasdunia.com - Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pengoperasian Sinyal BTS 4G BAKTI dan Akses Internet di Daerah 3T serta pengoperasian Integrasi Satria-1 di Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada hari Kamis (28/12/2023).

"Alhamdulillah, puji dan syukur kita sampaikan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa hari ini persoalan lapangan pembangunannya bisa diselesaikan. Meskipun, masih ada yang tertinggal 630 BTS, masih tersisa di tanah Papua," ujar Presiden Jokowi saat acara peresmian BTS 4G di Desa Bowobaru Utara, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, Kamis (28/12/2023).

"Dengan memohon berkah dan anugerah Tuhan yang Maha Esa pada siang ini saya resmikan pengoperasian sinyal BTS 4G Bakti dan akses internet di desa 3T serta pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia 1 di Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara," lanjutnya.

Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya pembangunan BTS 4G Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo sebagai konektivitas yang menghubungkan antar wilayah Indonesia yang terdiri dari 17.000 pulau.

Presiden mengatakan Tol Langit ini dimaksudkan untuk memberikan akses internet dan digitalisasi bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar)

Turut menyertai penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Utara yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *