HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Negara ASEAN, Hanya Indonesia Yang Menang Lainnya Keok

sekilasdunia.com - Hasil negara-negara ASEAN di pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3/2024). 

Seperti yang sudah diketahui, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah memasuki babak kedua. Di fase ini, ada enam wakil dari ASEAN yang mencoba lolos ke babak berikutnya.

Dua wakil ASEAN, Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam bertemu di grup F. Di laga ini, Vietnam yang jadi tuan rumah dipermalukan oleh Timnas Indonesia dengan skor telak 3-0.

Wakil ASEAN pertama yang bertanding di hari ini adalah timnas Filipina. Mereka berhadapan dengan timnas Irak di kandang mereka.

Di matchday ketiga, Filipina tampil apik, di mana mereka hanya kalah 1-0 di markas Irak. 

Alhasil The Azkals diyakini bisa memberikan perlawanan sengit saat bermain di kandang.

Namun apa daya, justru Filipina kalah dengan skor telak 5-0 di laga ini. Kekalahan ini membuat Filipina menjadi juru kunci grup F.

Wakil ASEAN berikutnya yang bertanding adalah timnas Singapura. Mereka berhadapan dengan timnas China.

Di matchday tiga, Singapura mampu menahan China dengan skor 2-2 di kandang mereka. Namun kali ini lain ceritanya saat berhadapan dengan China di Tianjin Olympic Center.

Di laga ini mereka kalah 4-1 di kandang China. Alhasil Singapura kini menjadi juru kunci grup C.

Pertandingan wakil ASEAN berikutnya adalah laga Timnas Thailand. Mereka menghadapi salah satu tim terbaik di Asia saat ini, Korea Selatan.

Namun mereka justru menanggung malu saat menjamu Korea Selatan di markas mereka. Tim Gajah perang kalah dengan skor telak 3-0, dan mereka kini melorot ke peringkat tiga klasemen sementara grup C.

Wakil ASEAN berikutnya yang bertanding di matchday empat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini adalah Malaysia. Mereka berhadapan dengan Oman di Bukit Jalil.

Di laga ini, Oman berhasil mengalahkan Malaysia dengan cara yang sangat menyakitkan. Mereka menang 2-0 atas Harimau Malaya.

Kedua gol Oman tercipta di penghujung babak pertama dan penghujung babak kedua. Sehingga Malaysia tidak punya kesempatan untuk memberikan reaksi atas gol-gol Oman tersebut.

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *