HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Warga Temukan Selongsong Mirip Peluru Dan Pecahan Granat Di Sekitar Lokasi Kebakaran Gedung Peluru Kodam Jaya Ciangsana Bogor

 


sekilasdunia.com - Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) milik Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor terbakar dan meledak.

Warga pun menemukan bagian diduga merupakan pecahan selongsong dari peluru meriam hingga pecahan granat di sekitar lokasi gudang terbakar, Sabtu (30/3/2024) malam.

Selongsong tersebut juga memiliki ukuran yang cukup panjang. Penemuan ini juga dibenarkan oleh Ketua RT 01 RW 11 Dusun 06, Yadi.

Terliha dari sebuah foto beredar berupa diduga selongsong dari meriam tersebut tampak digenggam oleh salah seorang anggota TNI. Selain selongsong diduga bagian dari meriam, ditemukan pula dugaan pecahan sebuah granat nanas yang meiliki bentuk melengkung.

Sisa pecahan diduga granat tersebut pun diamankan oleh anggota TNI. Kini, beberapa anggota TNI juga terlihat berjaga di area portal akses menuju ke Kampung Parung Pinang.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengingatkan warga jangan mengambil proyektil amunisi yang terpental dari dalam gudang munisi daerah (Gudmurah) Kodam Jaya itu ke kompleks pemukiman yang tersebar di sekitar lokasi ledakan.


Hasan, saat jumpa pers di dekat lokasi gudang, Sabtu (30/3) malam, menyampaikan jajaran prajurit TNI AD dari Kodim Kabupaten Bogor dan Kodim Kabupaten Bekasi juga telah dikerahkan untuk berkeliling ke pemukiman untuk mengamankan kemungkinan proyektil-proyektil yang terpental dari gudang amunisi yang terbakar itu.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *