HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Empat Menteri Kabinet Indonesia Maju Hadiri Panggilan MK

sekilasdunia.com - Empat menteri tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memberikan keterangan di hadapan delapan hakim MK dalam sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024. 

Keempat menteri tersebut yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Srimulyani, dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Risma terlihat tiba pukul 07.25 WIB disusul tak lama setelahnya Airlangga. Berselang lima menit, pada pukul 07.30 WIB, Srimulyani juga tampak masuk ke gedung Mahkamah Konstitusi. Sedangkan Menko PMK Muhadjir tiba sekitar pukul 07.49 WIB.

Risma terlihat menggunakan baju batik kuning cokelat dan langsung masuk ke gedung MK. Airlangga tampak rapi mengenakan jas dan kemeja biru, sedangkan Srimulyani tampak mengenakan baju hitam dengan motif songket warna-warni.

Belum ada keterangan yang disampaikan kepada awak media. Risma dan Sri Mulyani langsung masuk ke gedung MK. Tapi Airlangga Hartarto tampak tersenyum dan melambaikan tangan menyapa wartawan.

Sebelum para menteri tiba, pihak kuasa hukum dari paslon capres 01, 02, maupun 03 tampak tiba lebih dulu sekitar pukul 07.00 WIB.

Keterangan para menteri ini dibutuhkan oleh Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mendalami dalil-dalil gugatan PHPU yang dilayangkan oleh Pemohon Satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Pemohon Dua Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Di antaranya terkait dengan dugaan penyelewengan bansos. 

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *