HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Jonatan Christie Juara BAC 2024, Di Final Kalahkan Li Shi Feng Dari Cina

 


sekilasdunia.com - Jonatan Christie juara tunggal putra Badminton Asia Championships (BAC) 2024 usai kalahkan Li Shi Feng di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Minggu (14/4/2024).

Jonatan menang dua gim langsung 21-15, 21-16 dalam 54 menit. Dua kesalahan beruntun dibuat Jonatan yang membuat Li Shi Feng berbalik unggul 5-3. Setelah netting Jonatan gagal, drive juara All England 2024 itu menyangkut di net.

Giliran Li Shi Feng melakukan eror setelah pukulan lambungnya terlalu melebar ke sisi kanan Jonatan. Skor imbang 6-6.

Li Shi Feng bermain agresif dalam pertandingan ini dengan terus menekan Jonatan. Sedangkan Jonatan memilih banyak bermain dengan drop shot.

Dorongan backhand Li Shi Feng ke sisi backhand Jonatan yang terlalu melebar membuat andalan Indonesia itu unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Adu smes terjadi usai interval. Jonatan menambah keunggulan jadi 15-10 setelah Li Shi Feng mengembalikan kok dengan tanggung.

Namun sejumlah kesalahan juga dibuat Jonatan yang membuat Li Shi Feng mendekat dengan 14-15. Smes Li Shi Feng yang menyangkut di net membuat Jonatan unggul 21-15 pada gim pertama.

Duel sengit kembali terjadi pada gim kedua. Drive Li Shi Feng yang terlalu melebar ke sisi backhand Jonatan membuat Jojo menambah keunggulan jadi 8-5.

Li Shi Feng terlihat kurang tenang pada awal gim kedua ini, terlebih lagi setelah beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Jonatan memenangkan adu drive dengan Li Shi Feng. Drive ke belakang Jonatan diabaikan Li Shi Feng. Sayangnya kok jatuh di lapangan sendiri. Jonatan unggul 11-5 pada interval gim kedua.

Usai interval Jonatan mendikte permainan dengan baik. Jonatan membuat Li Shi Feng terkecoh. Saat itu Li Shi Feng melakukan smes diagonal ke backhand Jojo.

Kok yang dikira masuk bisa dikembalikan Jonatan dengan melambung ke belakang. Li Shi Feng berjuang keras mengejar kok itu. Mendapat bola tanggung dari Li Shi Feng, Jojo melepaskan smes tajam, namun pengembalian lawan menyangkut di net. Jonatan unggul 13-6.

Saat memasuki poin kritis Jonatan kehilangan konsentrasi. Sejumlah kesalahan dibuat Jojo baik dengan pengembalian yang tanggung atau menyangkut di net. Dorongan bola Jojo yang terlalu panjang membuat Li Shi Feng meraih lima poin beruntun guna mendekat dengan 14-17.

Jonatan meraih championship poin usai backhand drive Li Shi Feng dikembalikan dengan baik oleh Jojo, 20-16. Jonatan akhirnya juara BAC 2024 tunggal putra dengan skor 21-16 pada gim kedua.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *