Timnas U-23 Bakal Uji Coba Lawan Arab Saudi dan UEA di Dubai

sekilasdunia.com - Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan dua negara raksasa Asia yakni Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 5 dan 9 April mendatang di Dubai, UEA.

Hal ini dilaksanakan sebagai tolak ukur sekaligus persiapan menjelang berlaga di Piala Asia U-23 di Qatar. 

Demi tunjukan performa maksimal di Piala Asia U-23, PSSI dan LIB rela untuk menunda 4 pekan terakhir Liga 1. Upaya ini dilakukan untuk mendapatkan izin dari klub bagi pemainnya yang dipanggil oleh Shin Tae-yong dalam membela Timnas Indonesia, mengingat Piala Asia U-23 bukanlah agenda resmi FIFA.

Keputusan penundaan Liga 1, mendatangkan apresiasi dari Shin Tae-yong kepada PSSI. Ahli taktik asal Korea Selatan itu berterimakasih dan berjanji membawa Timnas Indonesia untuk berbicara banyak pada Piala Asia U-23. Timnas Indonesia dijadwalkan terbang menuju Dubai untuk persiapan Piala Asia U-23 pada sore hari ini.

"Besok (Senin) berangkat ke Dubai. Jadi saya berterima kasih kepada pak Ketua Umum PSSI Erick Thohir, para pemili klub dan pelatih-pelatih klub Liga 1," kata Shin Tae-yong dikutip laman PSSI

"Di tengah-tengah liga memang sulit ya untuk klub melepas pemain, tapi begitu dilepas saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dari sekarang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Erick, PSSI, owner-owner klub, dan pelatih-pelatih Liga 1," lanjutnya.

Timnas Indonesia berada tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Armada Shin Tae-yong akan langsung bertemu sang tuan rumah Qatar dalam laga pertama fase grup Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin (15/4/2024) malam WIB.

Shin Tae-yong juga resmi mengumumkan 27 pemain Timnas Indonesia yang akan dibawa pada Piala Asia U-23. Nama-nama pemain diaspora layaknya Ivar Jenner, Rafael Struijk, hingga Justin Hubner turut hadir dalam line up tersebut.

Daftar 28 Pemain yang Dipanggil ke TC Timnas U-23

1. Rafael Struick

2. Justin Hubner

3. Ivar Jenner

4. Marselino Ferdinan

5. Pratama Arhan

6. Arkhan Fikri

7. Ernando Ari

8. Hokky Caraka

9. Rizky Ridho

10. Bagas Kaffa

11. Witan Sulaeman

12. Daffa Fasya

13. Ikhsan Nul Zikrak

14. Fajar Fathurrahman

15. Komang Teguh

16. Rio Fahmi

17. Rayhan Hannan

18. Muhammad Ferarri

19. Dony Tri

20. Kelly Sroyer

21. Ramadhan Sananta

22. Rifky Dwi

23. Adi Satryo

24. Alfeandra Dewangga

25. Haykal Alhafiz

26. Dzaky Asraf

27. Erlangga Dwi

28. Nathan Tjoe-A-On

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *