HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Erick Thohir Perpanjang Kontrak Pelatih Timnas Shin Tae Yong Sampai Tahun 2027

 


sekilasdunia.com - Seusai laga playoff Olimpiade 2024 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea, anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan fakta bahwa, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memutuskan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027.

Perpanjangan kontrak tersebut pasca membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Perpanjangan kontrak Shin Tae-yong itu juga didasari karena Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2024 untuk pertama kalinya

Menanggapi terkait perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia itu, Arya Sinulingga mengungkapkan alasan PSSI hanya memperpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027 dan untuk menangani skuad Garuda hingga 2027 karena alasan masa jabatan PSSI di bawah komando Erick Thohir.

Dirinya mengatakan bahwa PSSI tak ingin membebankan kepada kepengurusan selanjutnya pasca masa jabatan Erick Thohir sebagai Ketua Umum yang akan rampung pada 2027.

"Pak Ketum (Erick Thohir) itu tidak mau melebihi dari masa jabatannya. Dia tidak mau keputusan apa keputusan dia jadi beban kepengurusan berikutnya," kata Arya saat ditemui di acara nobar Timnas Indonesia U-23 di SUGBK, Kamis (9/5/2024).

"Maka dia kontrak dengan STY sampai habis masa jabatannya, yaitu sampai 2027. Jadi dia tidak mau nanti ada apa-apa dibilang ini beban dari pengurus lama, makanya kontrak itu habis pada saat jabatan pak Erick selesai," tambahnya.

Sebelumnya, Erick Thohir juga mengungkapkan alasan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong untuk menangani Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang. Adalah rencana jangka panjang alias roadmap timnas yang sudah dibuat oleh PSSI, menjadi alasan agar Shin Tae-yong tetap menangani Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

Setelah memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali mencetak prestasi bersama Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024 dan berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 menduduki posisi empat besar berkat menumbangkan Korea Selatan di babak perempat final. Namun, prestasi gemilang Shin Tae-yong tersebut tak berujung manis karena gagal tampil di Olimpiade Paris 2024 pasca kalah tipis 1-0 atas Guinea


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *