HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Indonesia Gagal Lolos Ke Olimpiade Paris Setelah Kalah 0 - 1 Lawan Guinea U23 Dalam Laga Playoff

 


sekilasdunia.com - Timnas Indonesia U-23 kalah tipis dari Guinea U-23 di pertandingan Playoff Olimpiade 2024 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Kamis (09/05/2024) malam WIB.

Duel ini berlangsung dengan sengit. TImnas Indonesia U-23 sebenarnya bisa mengimbangi permainan Guinea U-23 tapi kesulitan untuk bisa menciptakan peluang mencetak gol yang bersih.

Indonesia U-23 juga tak didampingi oleh Shin Tae-yong karena di tengah laga ia dikartu merah. Satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Ilaix Moriba dari titik penalti.

Dengan demikian, tiket Olimpiade Paris 2024 diraih oleh Guinea U-23. Mimpi Timnas Indonesia U-23 melaju ke Olimpiade pun untuk saat ini tertunda.

Di babak pertama, Timnas Guinea U-23 langsung berinisiatif menekan pertahanan Indonesia U-23. Mereka melakukan pressing sejak di lini serang. Indonesia U-23 pun mencoba sesekali melakukan serangan balik. Namun usaha mereka belum membuahkan hasil dalam 10 menit pertama.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta di babak pertama ini. Indonesia U-23 1-0 Guinea U-23.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 berinisiatif untuk menekan pertahanan Guinea U-23. Mereka cukup bisa mendominasi penguasaan bola. Namun malah Guinea yang hampir mencetak gol. Pada menit ke-53 mereka melihat ruang kosong di sisi kanan pertahanan Indonesia dan mengekspliotasinya. Untungnya dari situ mereka gagal mencetak gol karena bola yang akan masuk gawang bisa dihalau Nathan. 

Menit ke-59 peluang didapat oleh Indonesia. Umpan silang dari kiri ditanduk Dewangga dengan bebas di tengah kotak penalti. Namun bola masih melebar ke sisi kiri gawang.

Sayangnya pada menit ke-72 wasit memberikan penalti pada Guinea. Sebab Dewangga dianggap melanggar Bah Algassime di kotak terlarang. Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa tekel itu sebenarnya bersih. Sebelum penalti dilakukan, wasit sempat memberikan kartu merah pada Shin Tae-yong karena dianggap melakukan protes berlebihan. Namun eksekusi penalti Bah kemudian gagal karena bola mengenai tiang gawang sebelah kanan.

Di sisa pertandingan, duel berlangsung makin sengit. Indonesia U-23 mencoba menekan makin intens dengan memasukkan Hokky Caraka. Tapi mereka masih kesulitan membongkar pertahanan Guine

Jelang laga berakhir, tensi makin tinggi. Sayangnya pada akhirnya Indonesia U-23 tak bisa mencetak gol. Mereka dipaksa takluk 0-1 dari Guinea U-23.

Berikut ini susunan pemain Indonesia Vs Guinea :

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Nathan Tjoe-A-On, Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick, Jeam Kelly Sroyer

Pelatih: Shin Tae-yong

Guinea U-23: Soumaila Sylla; Ibrahima Diakite, Saidou Sow, Mohamed soumah, Maadiou Keita, Issiaga Camara, Aguibou Camara, Moribba Kourouma, Ousmane Camara, Algassime Bah, Facinet Conte

Pelatih: Kaba Diawara

(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *