HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Real Madrid Melaju Ke Final Liga Champions Usai Menang 2 - 1 (agg. 4 - 3) Lawan Bayern Muenchen

 


sekilasdunia.com - Real Madrid berhasil melaju ke final Liga Champions 2023-2024 setelah mengalahkan Bayern Muenchen. Duel Real Madrid vs Bayern Muenchen pada semifinal leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB, tuntas 2-1. 

Die Roten, julukan Bayern Muenchen, membuka keunggulan lebih dulu berkat gol Alphonso Davies pada menit ke-68. 

Namun, Joselu sukses mencetak dua gol pada menit ke-88 dan 90+1'. Hasil ini membuat Real Madrid lolos ke final dengan kemenangan agregat 4-3. 

Real Madrid nyaris membuka keunggulan pada menit ke-13 saat Vinicius Junior menerima umpan dari Dani Carvajal. 

Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan dari sudut sempit, tetapi bola mengenai tiang gawang dan memantul ke arah Rodrygo. 

Tendangan Rodrygo pun belum berhasil menjebol gawang Bayern Muenchen setelah Manuel Neuer sukses melakukan penyelamatan. 

Giliran Bayern Muenchen menciptakan peluang pada menit ke-28. Akan tetapi, Andriy Lunin juga mampu menepis tendangan voli mendatar Harry Kane. 

Pada menit ke-40, tendangan bebas Toni Kross bisa dihalau, tetapi Madrid terus menyerang dengan memberikan bola ke Vinicius di sisi kiri. 

Vinicius melepaskan umpan silang ke gawang yang bisa ditepis Neuer. Empat menit kemudian, giliran Lunin yang kembali menunjukkan kebolehannya di bawah mistar gawang. 

Kiper asal Ukraina itu mengamankan si kulit bulat hasil tembakan jarak jauh Noussair Mazroui. Babak pertama pun tuntas 0-0.

Rodrygo mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-59. Tendangan melengkungnya melewati pagar betis Bayern Muenchen, tetapi Neuer berhasil menepis bola. 

Madrid sempat menceploskan bola ke gawang Bayern pada menit ke-71, tetapi dianulir setelah VAR menunjukkan Nacho melakukan pelanggaran terhadap Joshua Kimmich sebelum gol terjadi. 

Kemenangan Bayern yang sudah di depan mata buyar setelah Joselu yang baru masuk pada menit ke-81 mencetak gol tujuh menit kemudian. 

Tuan rumah berbalik unggul setelah Joselu mencetak gol keduanya pada menit ke-90+1. Wasit meninjau VAR karena ada potensi offside, tetapi video menunjukkan Joselu dalam posisi onside. 

Real Madrid pada akhirnya berhasil melaju ke final Liga Champions 2023-2024 dengan kemenangan agregat 4-3. 

Berikut ini susunan pemain Real Madrid vs Bayern Muenchen :

Real Madrid: Andriy Lunin, Dani Carvajal, Antonio Ruidiger, Nacho, Ferland Mendy, Federico Valverde (Joselu 81'), Toni Kroos (Luka Modric 69'), Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 69'), Rodrygo (Brahim Diaz 81'), Jude Bellingham (Eder Militao 90+10'), Vinicius Junior. 

Bayern Muenchen: Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Matthijs de Ligt, Eric Dier, Noussair Mazraoui, Konrad Laimer, Aleksandar Pavlovic, Leroy Sane (Kim Min-jae 76'), Jamal Musiala (Thomas Mueller 85'), Serge Gnabry (Alphonso Davies 27'), Harry Kane (Eric Maxim Choupo-Moting 84'). 


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *