HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Tim Uber Indonesia Lolos Ke Final Menang 3 - 2 Atasi Korsel Di Semi Final

 

sekilasdunia.com - Tim bulutangkis Indonesia tembus final Piala Uber 2024. Kepastian itu didapat usai Komang Ayu Cahya Dewi cs sukses mengalahkan juara bertahan, Korea Selatan, di semifinal dengan skor 3-2 yang diselenggarakan di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pada Sabtu (4/5/2024) sejak pagi WIB.

 Kemenangan Indonesia dipastikan lewat aksi Komang Ayu yang sukses mengalahkan Kim Min Sun di partai kelima. Dua poin lain Indonesia didapat lewat aksi Gregoria Mariska Tunjung dan juga Ester Nurumi Tri Wardoyo. Sementara itu, dua ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tri Mayasari/Ribka Sugiarto, tumbang di tangan wakil Korea Selatan.

Dengan begitu, Indonesia dipastikan bakal menghadapi China yang lolos ke final usai mengalahkan Jepang dengan skor 3-0. Laga final Piala Uber 2024 akan digelar pada Minggu 5 Mei 2024.

Komang Ayu mengawali pertandingan dengan tempo permainan santai namun cukup efektif. Dia mencoba membawa Kim Min Sun untuk masuk ke dalam permainannya, akan tetapi itu tidak berhasil.

Kim memperlihatkan perlawanan sengit dengan permainan cepat untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya manis, Kim sukses membalikkan keadaan menjelang jeda interval gim pertama.

Pada jeda interval gim pertama, Kim akhirnya sukses mengungguli Komang Ayu dengan skor 11-7. Setelah jeda, Kim terus konsisten mempertahankan permainan cepat dan pukulan menyilang.

Tidak butuh waktu lama, Kim Min Sun berhasil mengalahkan Komang Ayu di gim pertama dengan skor 21-17. Beralih pada gim kedua, Komang Ayu bermain lepas dari awal pertandingan. Dia tidak ragu melepaskan smash dan pukulan keras di muka pertandingan.

Kim pun kesulitan untuk kembali menemukan ritme permainannya seperti gim pertama. Alhasil, Komang Ayu sukses mengungguli tunggal putri Korea Selatan itu pada jeda interval gim kedua dengan skor 11-6.

Setelah jeda, Kim mencoba mengejar dengan pukulan keras menyilang. Variasi serangan juga diterapkan dengan mengetes kemampuan Komang Ayu bermain dekat net. Namun, tunggal putri Bali itu bermain konsisten.

Pada akhirnya, dengan pertandingan yang sangat dramastis Komang Ayu berhasil mengunci kemenangan di gim kedua lewat skor 21-16. Berlanjut pada gim penentuan, Komang Ayu mengawali pertandingan dengan cerdik di gim ketiga.

Tunggal putri ranking 56 dunia itu berusaha memanfaatkan sejumlah kesalahan Kim menjadi poin. Hasilnya positif, Komang Ayu sukses mengungguli Kim pada jeda interval gim ketiga dengan skor 11-9.

Berikut Hasil Lengkap Semifinal Piala Uber 2024:


Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yu Jin: 21-15 dan 21-13

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So He: 6-21 dan 18-21

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Kim Ga Ram: 20-22, 21-16, dan 21-12

Lanny Tri Mayasari/Ribka Sugiarto vs Jeong Na Eun/Kong Hee Yong: 15-21 dan 14-21

Komang Ayu Cahya Dewi vs Kim Min Sun: 17-21, 21-16, dan 21-19


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *