HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Mundur dari Kepala dan Wakil Otorita IKN

sekilasdunia.com - Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatannya selaku Wakil Kepala Otorita IKN. 

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI, Pratikno, dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

"Bapak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Dhony Rahajoe selaku Wakil Kepala Otorita IKN. Kemudian beberapa waktu berikutnya Pak Presiden juga menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bambang Susantono sebagai kepala Otorita IKN," kata Pratikno.

Pratikno melanjutkan, Presiden Jokowi telah menerbitkan keputusan presiden tentang pemberhentian keduanya dengan hormat. Jokowi juga menyampaikan terima kasih, dan untuk yang mengisi jabatan keduanya akan diisi oleh Menteri PUPR Basuki dan Wamen ATR/BPN Raja Juli.

"Sekaligus Presiden mengangkat Menteri PUPR Pak Basuki sebagai Plt Kepala Otorita IKN dan juga mengangkat Wakil Menteri ATR, Wakil Kepala BPN sebagai Wakil Kepala Otorita IKN," ujarnya.

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Bambang dan Dhony dilantik berdasarkan surat Keputusan Presiden RI Nomor 9M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditetapkan pada 9 Maret 2022.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *