HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Buronan Nomor 1 Thailand Ditangkap di RI

sekilasdunia.com - Buronan paling dicari di Thailand, Chaowalit Thongduang, melarikan diri ke Indonesia. Ia akhirnya ditangkap oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Badung, Bali, pada Kamis (30/5/2024).

Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada menyebut, Chaowalit merupakan buronan yang paling dicari oleh kepolisian Thailand lantaran melakukan berbagai kejahatan.

Chaowalit juga sempat melakukan pembuatan KTP palsu dengan menggunakan nama Sulaiman.

Pada saat dilakukan penangkapan terhadap buronan atas nama Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node alias Sulaiman, tim gabungan mengamankan beberapa barang bukti, berupa empat buah handphone, identitas palsu berupa Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, dan akta kelahiran atas nama Sulaiman, sebagai penduduk dari Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh," ujar Widada dalam konferensi pers di Gedung Bareskrim Polri, Minggu (2/6/2024).

Tak hanya itu, Chaowalit menjadi buronan kepolisian Thailand karena melakukan pembunuhan anggota polisi hingga menembak anggota kehakiman Thailand.

Sebelumnya, diberitakan Bangkok Post, Chaowalit Thongduang merupakan tahanan kasus percobaan pembunuhan terhadap seorang polisi dalam rangkaian percobaan penculikan pada 2 September 2019 di provinsi Phatthalung.

Dia lalu divonis 20 tahun enam bulan oleh Pengadilan Phatthalung pada Januari 2022. (ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *