HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Seluruh Jamaah Haji Indonesia Di Madinah Sudah Diberangkatkan Ke Makkah, Rombongan Terakhir Dari Embarkasi Balikpapan Dan Surabaya

sekilasdunia.com - Seluruh jemaah haji Indonesia gelombang pertama sudah berangkat ke Mekkah, Sabtu (1/6/2024).

Ada 4743 jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam 12 kelompok terbang (kloter) yang berangkat. Sebelumnya, mereka mengambil miqat, yakni batas waktu atau tempat dimulainya prosesi haji dan umroh, di Masjid Bir Ali, Madinah.

Di sini, jemaah haji menjalankan shalat sunnah dan melafazkan niat.

Dua kloter terakhir dari Madinah adalah jemaah asal Kota Tarakan yang tergabung dalam kloter 7 embarkasi Balikpapan (BPN 07) dan kloter 45 Embarkasi Surabaya (SUB-45) asal Kabupaten Gresik.

Mereka diberangkatkan dari Masjid Bir Ali, sekitar pukul 09.21 Waktu Arab Saudi (WAS).

"Hari ini merupakan keberangkatan terakhir jemaah dari Madinah ke Makkah. Dua kloter terakhir adalah SUB 45 dan BPN 07. Pagi tadi berangkat dari hotel dari sektor 3 dan sektor 5," kata Kepala Daerah Kerja Madinah PPIH Arab Saudi Ali Machzumi, di Masjid Bir Ali, Madinah, Sabtu (1/6/2024).

Pemberangkatan jemaah haji Indonesia dari Madinah ke Makkah berlangsung sejak 21 Mei 2024. Ada 229 kloter yang diberangkatkan pada gelombang pertama dengan total jemaah 88987 orang. Seluruhnya mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Adapun jemaah haji yang masih dalam perawatan di rumah sakit dan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah akan diberangkatkan dalam waktu dekat.

Secara bertahap mereka akan diantar ke Mekkah sampai 7 Juni 2024.

Para petugas haji di Madinah juga bersiap berangkat ke Mekkah pada Senin (3/6/2024).


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *