HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Copa America 2024, Argentina Vs Kanada 2 - 0, Messi Gagal Cetak Gol Tapi Beri Assist

sekilasdunia.com - Copa America 2024 digelar dari 20 Juni hingga 14 Juli 2024 di Amerika Serikat, yang bertindak sebagai tuan rumah. Turnamen ini akan diselenggarakan di 14 venue yang tersebar di 14 kota di seluruh Negeri Paman Sam. 

Sebanyak 16 negara dari dua konfederasi akan berpartisipasi dalam ajang ini, terdiri dari 10 tim dari CONMEBOL dan 6 tim dari CONCACAF. Mereka akan bersaing dalam fase grup yang terdiri dari empat grup dengan masing-masing empat tim. Sang juara bertahan, Argentina, tergabung dalam Grup A.

Awal pertandingan dibuka Timnas Argentina vs Timnas Kanada pada matchday pertama Grup A Copa America 2024, Jumat (21/6/2024) di Stadion Mercedes-Benz, Argentina menang dengan skor 2-0 atas Kanada.

Laga berjalan seru sejak menit awal. Sang juara bertahan Argentina memainkan trio Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Julian Alvarez di lini serang.

Pada 10 menit awal laga Argentina memiliki peluang terbaik. Angel Di Maria berhadapan satu lawan satu dengan kiper, akan tetapi sepakannya bisa diblok.

Kanada butuh waktu cukup lama untuk bisa memberi perlawanan. Pada menit ke-24, tendangan bebas Alphonso Davies masih mengenai pagar. Sedangkan, umpan Davies pada menit ke-30 gagal dieksekusi Tajon Buchanan.

Pada menit ke-43, Kanada hampir bikin gol. Menerima umpan Cyle Larin, Stephen Eustaquio melepas sundulan yang terarah. Namun, Emi Martinez memblok bola. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Argentina terus menekan. Hasilnya, pada menit ke-49, Julian Alvarez mencetak gol. Alvarez menyambar bola setelah upaya Mac Allister dibendung Kanada. Skor 1-0 untuk Argentina.

Kanada cukup beruntung punya kiper Maxime Crepeau. Sebab kiper 30 tahun itu tampil sangat apik. Crepeau berulang kali mampu menepis peluang Messi, bahkan dalam situasi satu lawan satu.

Crepeau juga menepis tendangan Lautaro Martinez, lagi-lagi pada situasi satu lawan satu.

Sementara itu, pada menit ke-67, Kanada hampir membuat skor menjadi 1-1 dari peluang Jonathan David. Kanada juga mengklaim penalti pada menit ke-71, akan tetapi wasit dan VAR menganggap tidak ada penalti.

Setelah serangan bertubi-tubi, Argentina akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-88. Lautaro dengan cerdik membobol gawang Crepeau, usai menerima umpan apik Messi. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Argentina.

Berikut ini daftar Susunan Pemain Argentina vs Kanada :

Timnas Argentina (4-3-3): E. Martinez; Molina, Romero, Lisandro Martinez, Acuna; De Paul, Paredes, Mac Allister; Messi, Alvarez, Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Timnas Kanada (4-4-2): Crepeau; Johnston, Bombito, Cornelius, Davies, Buchanan, Kone, Eustaquio, Millar; Larin, David.

Pelatih: Jesse Marsch.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *