HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Menhan RI Prabowo Kunjungi Arab Saudi, Temui Pangeran MBS

sekilasdunia.com - Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029 bertemu Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi Muhammad bin Salman (MBS) bin Abdulaziz Al Saud di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (12/6/2024).

Kedatangan Prabowo disambut Menhan Arab Saudi Pangeran Khalid bin Salman Al Saud, Royal Protokol KSA Abdullah A. Binzafer, Dubes LBBP RI untuk Arab Saudi, Dr. Abdul Aziz Ahmad, dan Atase Pertahanan KBRI Riyadh, Brigjen Eri Nasuhi.

Pangeran Khalid bin Salman merupakan adik Putra Mahkota Muhammad bin Salman (Pangeran MBS). 

Selama berada di Arab Saudi, Prabowo diagendakan bertemu Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi, Muhammad bin Salman (Pangeran MBS).

Sebelumnya, Pangeran Khalid bin Salman melakukan komunikasi dengan Prabowo Subianto. Dalam panggilan telepon itu, Khalid juga mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo pada Pilpres 2024.

Prabowo dan MBS kemudian membahas mengenai hubungan bilateral antara dua negara, aspek kerja sama di berbagai bidang, dan cara-cara untuk mendukung dan mengembangkannya. Pembicaraan tersebut juga menyinggung situasi di Palestina.

Adapun Prabowo mengapresiasi hubungan perdagangan Indonesia dan Arab Saudi yang kuat. Meskipun ketidakpastian global yang masih ada, perdagangan bilateral kedua negara mempertahankan tren positif.

Prabowo mendorong kedua negara untuk terus bekerja sama meningkatkan perdagangan dengan menjajaki peluang baru, termasuk memperluas potensi perdagangan produk industri pertahanan, teknologi pertanian, industri halal, dan industri kreatif.

Selain itu, dibahas pula tentang pengelolaan haji dan umrah di mana Prabowo menyampaikan rasa terima kasih atas kenaikan kuota haji 20.000 untuk tahun ini dan implementasi inisiatif Rute Makkah yang membuat jamaah dari Indonesia dapat melakukan perjalanan haji yang lancar dan nyaman.


(ims)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *